Skip to content
July 22, 2011 / Imam Nugraha

visi hidup

Visi misi adalah gambaran hidup seseorang. Singkat kata, mau dibawa kemana hidup seseorang, bisa dilihat dari visi misi yang dia punya. Sebuah tujuan akan bisa diwujudkan jika mampu terpikirkan dengan rinci dengan disertai berbagai alasan yang mendasarinya. Visi yang baik juga harusnya bermuara pada 1 hal utama, yaitu Ketuhanan. Visi merupakan landasan hidup seseorang yang selalu dia jadikan dasar hidup dalam bermasyarakat dan bernegara.
Sebagai seorang remaja, yang sudah beranjak dewasa, mahasiswa merupakan masyarakat sipil terpelajar yang diharapkan mampu untuk memberikan dampak baik untuk masyarakat sekitarnya. Hal itu bisa terwujud jika seorang mahasiswa bisa menatap jauh masa depannya dan membuat visi hidup mulai dari sekarang. Pada akhirnya, sudah sepantasnya setiap mahasiswa mempunyai visi hidupnya yang sudah dirancang.
Berdasarkan uraian diatas, saya mulai menyusun visi hidup untuk saya sendiri. Visi hidup saya sendiri disusun berdasarkan uraian timeline tiap beberapa tahun, dengan visi utama yaitu: Selalu memberikan karya terbaik untuk bangsa, negara, dan dunia. Secara spesifik visi itu terbagi dalam dua kategori, yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek, yaitu saya menargetkan batas dari sekarang sampe masa kuliah. Visi saya yaitu, mempunyai nilai akademis yang baik selamat 3 tahun kedepan. Aktif dalam kegiatan berkemahasiswaaan menjadi apapun dalam struktur di himpunan.
Setelah menyusun visi untuk jangka pendek saya menyusun visi untuk jangka panjang. Sebagai mahasiswa teknik industri yang nantinya akan menjadi sarjana teknik, mempunyai konsentrasi dibidang perindustrian dan pengerjaan efisien dan efektivitas, kami pastilah mampu berguna untuk berada di masyarakat dan memberikan bakti kami. Saya membagi setiap 5 tahun, 5 tahun pertama visi saya adalah saya mampu menemukan tempat kerja yang sesuai dan mapan. 5-10 tahun berikutnya saya gunakan untuk menimba pengalaman sebanyak –banyaknya di tempat kerja nantinya. Lalu pada 5 tahun berikutnya, saya mempunyai visi untuk sudah dapat membuat sebuah lahan usaha baru yang mampu membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.
Begitulah visi hidup saya, yang saya uraikan tersebut. Saya telah berjanji bahwa hal ini akan saya wujudkan dengan sepenuh hati dan tanpa paksaan. Semuanya pasti akan dapat dilakukan jika kita bersungguh-sungguh dalam menggapainya.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

