Resume harian (23/7/2011)


Hari jum’at kami diantar untuk mengikuti pembukaan PPAB, namun saya berhalangan hadir akibat kepentingan saya di prokm selaku danpas, dan pada hari itu kami panitia lapangan prokm 2011 sedang mengadakan simulasi gabungan, berhubung saya tak bisa diganti, saya izin untuk tidak mengikuti PPAB.

usai pertemuan dari PPAB dan simulasi, saya bertanya kepada teman mengenai acara yang terjadi pada hari jum’at. 23/7/2011.

Secara garis besar, acara itu terdiri dari:

 Acara pembukaan Proses Penerimaan Anggota Baru (PPAB) dibuka oleh bapak Bermawi. Pada pembukaannya Beliau menjelaskan bagaimana pentingnya acara PPAB ini. Setelah itu Bapak Hermawan selaku Dekan FTI, memberikan sambutannya.

setelah rangkaian acara ini selesai teman-teman saya dimobilisasi menuju ruang seminar Teknik Industri untuk kemudian mengikuti arahan Bapak Tota selaku kaprodi teknik industri untuk membuka acara tersebut. menurut beliau, untuk kuliah di di prodi ini yang dibutuhkan adalah kejujuran dan integritas. kedua hal itu sangat penting dalam proses pembelajaran para mahasiswa kedepannya. 

Sampai di GKU barat, teman-teman saya yang disana diberikan tugas tambahan, yaitu:
1. Membuat resume harian, berisi kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu
2. membuat analisis SWOT dalam bentuk JPG, yaitu strenghts, weakness, opportunities dan  treats
3. Membuat visi hidup yang memuat minimal 300 kata
4. Membuat essai tentang industri di sebuah negara (kelompok)
5. Membuat metode pemulangan ca-MTI (angkatan)
6. Membuat apresiasi dari lagu dan tarian daerah
7. Membuat buku angkatan yang memiliki bentuk sama setiap orang disertai fotonya.

Setelah diberikan tugas, teman-teman saya diberikan konsekuensi atas tidak lengkapnya kuorum dan keterlambatan waktu serta tidak sempurnanya tugas peta. Konsekuensinya yaitu diharuskan memperbaiki peta, lalu memperlengkap database dari kami sendir.

Setelah kegiatan itu, teman-teman saya dipulangkan oleh para panitia PPAB

Leave a Reply

